Welcome 2013 !

Ingin menulis resolusi sebenarnya. Tapi, nggak tepat juga nulis resolusi tahunan di tahun Masehi, buat saya (yang sedang belajar mencintai budaya agama sendiri) resolusi itu buat Tahun Hijriyah, ya, Tahun Baru Islam.

Tapi it’s okay.. Allah itu Maha Baik yang nggak mempersoalkan kapankah waktu kita berubah. Semakin cepat, semaik baik. Dan yang terpenting dari perubahan itu sebenarnya adalah konsisten ! Istiqomah ! ya tho ? πŸ™‚

saya masih ingat, perkataan dari teman saya dulu (mungkin satu tahun-an yang lalu ?) tentang bagaimana mimpi itu. Detailnya seperti apa saya lupa, tapi kurang lebih begini intinya..

“Sebaiknya harapan, cita-cita, tujuan itu disimpan saja dulu dalam hati. Jangan diumbar ke orang lain. Simpan, tapi lakukan dengan istiqomah. Maka usaha yang kamu lakukan sambil berdoa itu akan lebih mudah untuk ‘sampai’. Baru, jika sudah ada hasilnya, silakan bercerita, dengan niatan menginspirasi orang lain tentang proses pencapaian itu”

Ya, dan saya sedikit setuju. Kenapa ? Karena di sekitar kita adalah manusia, yang merekam dan (mungkin) akan mengingat apa yang kita ucapkan. Nah, kalau pas kita menggembar-gemborkan impian kita, dalam konteks ini adalah resolusi, dan ternyata kita tak berusaha keras untuk itu, bukannya kita terlihat nggak konsisten dan nggak tanggungjawab sama omongan sendiri ya ? Maka dari itu, saya sedang belajar juga untuk nggak ‘cerewet’ . Ya, saya cerewet banget ! πŸ˜€

Maka dari itu, daripada menulis resousi yang muluk-muluk di tahun 2013 nantinya, saya mungkin ingin sedikit flashback tentang 2012 dulu. Karena setelah saya baca diary (iya, saya masih suka nulis diary kok :p ) ternyata tahun 2012 kemarin cukup bikin ‘roller coaster’ hidup saya. Banyak hal yang saya dapat dan pelajari. So, here we goes ! πŸ™‚

1. Pindah Kost

Ternyata sepanjang tahun kemarin, saya cukup dipusingkan dengan masalah pindah kost ini. Berawal dari setelah liburan semester yang ternyata membawa sedikit masalah di kostan, dan berujung pada perubahan peraturan kost yang menurut saya buat ibu kostΒ  lo-ribet-banget-sih-kayak-nggak-pernah-ngekost-aja. Dan akhirnya, saya pindah kost pada tanggal 1 Mei 2012 ! Aselik ! nyari kost itu ga gampang sumpah ! -__-

About ARTnisaa

share my own world, that random, fun, and a lot of though about
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Welcome 2013 !

  1. Bahjah laili says:

    Semangat Micin . Buat tulisan keren bnyk lg, kayak tugas lipmen, sngt bagus. (β—Β΄βˆ€ο½€β—)

Leave a Reply

